Semua Telah Dijawab Oleh ALLOH

KENAPA AKU DIUJI?
"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan: “Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya ALLOH mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang berbuat dusta.” (QS. Al Ankabut: 2-3).


KENAPA TAK DAPAT YANG AKU MAU? 
”Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, ALLOH mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

KENAPA UJIAN SEBERAT INI?
”ALLOH tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (QS. Al Baqarah: 286).

RASA FRUSTASI?
”Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Al Imran: 139).

BAGAIMANA MENGHADAPINYA?
”Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu (menghadapi segala kesukaran dalam mengerjakan perkara-perkara kebajikan) dan kuatkanlah kesabaran kamu (lebih dari kesabaran musuh di medan perjuangan) dan tetaplah bersiap siaga (dengan kekuatan pertahanan di daerah-daerah perbatasan negerimu) serta bertakwalah kepada ALLOH, supaya kamu mencapai kemenangan.” (QS. Al Imran: 200).
”Dan mintalah pertolongan (kepada ALLOH) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat, dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.” (QS. Al Baqarah: 45).

APA YANG KUDAPAT DARI SEMUA INI?
”Sesungguhnya ALLOH telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka... (QS. At Taubah: 111).

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?
”Cukuplah ALLOH bagiku, tidak ada Tuhan selain dariNya. Hanya kepadaNya aku bertawakal.” (QS. At Taubah: 129).

AKU TAK DAPAT BERTAHAN LAGI!
”...dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat ALLOH. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat ALLOH melainkan kaum yang kafir.”
(QS. Yusuf: 12).

0 komentar:

Posting Komentar